Berita Terkini
06 Mei 2019
DISKUSI PELAYANAN PARIWISATA, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Dilihat  144       Komentar  0

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Rembug Wisata pada hari Sabtu, 27 April 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas maupun perwakilan dari Dinas Pariwisata se Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara yang di prakarsai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul ini merupakan wadah untuk ramah tamah beserta diskusi mengenai strategi pengembangan wisata di Provinsi DIY.

Rundown acara Rembug Wisata dimulai dengan ramah tamah dilanjutkan diskusi di Homestay Aris Budiono, yang memiliki pemandangan Gunung Api Purba Nglanggeran kemudian ditutup dengan mengunjungi sunset point di Kampung 7 (Pitu). Sebagai informasi, dinamakan Kampung Pitu karena hanya terdapat 9 rumah di desa ini, serta hanya dibolehkan 7 kepala keluarga yang mendiami desa ini. Acara Rembug Wisata sendiri dilaksanakan sebagai pendamping kegiatan Gunungkidul Tourism Festival (GTF) yang diselenggarakan di Embung Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Pasca ramah tamah dan diskusi Rembug Wisata, malam harinya peserta Rembug Wisata menikmati alunan musik jazz yang menjadi penutup acara GTF pada tahun 2019.

Hasil dari kegiatan ini ialah diharapkan ke depannya masing-masing Dinas Pariwisata dapat bersinergi dalam pembangunan kepariwisataan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Baik potensi wisata alam maupun buatan, wisata minat khusus, dan berbagai sektor wisata lainnya.

© 2019, Gunungsewu Geopark