Berita Terkini
13 Maret 2019
Pelatihan Tourism Information Center (TIC)
Dilihat  105       Komentar  0


Rabu pagi tepatnya pada tanggal 6 Maret 2019 di Tourist Information Center (TIC) Patuk, Gunungkidul terlihat ramai. Sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas) dari Dinas Pariwisata Gunungkidul mengikuti pelatihan penggunaan perlengkapan teknologi terbaru yang digunakan dalam operasional TIC. Terdapat 2 media audio visual yang berisi video mengenai Geopark Gunungsewu serta 2 media audio visual yang dilengkapi layar sentuh berisi mengenai proses pembentukan geopark tersebut.

TIC sendiri masih dalam proses pemeliharaan tahap akhir yang berada dibawah naungan Kementrian ESDM dan rencana akan diserahkan kepada Dinas Pariwisata Gunungkidul pada akhir Maret 2019 mendatang. TIC merupakan pusat informasi geologi kawasan Geopark Gunungsewu yang terletak di 3 kabupaten, yakni  Gunungkidul, Wonogiri, dan Pacitan. Selain itu, TIC berdekatan dengan pintu masuk Kabupaten Gunungkidul dari arah Jogja, sehingga wisatawan dapat singgah untuk sekedar beristirahat atau ingin mendapatkan informasi tentang obyek wisata di kawasan Gunungkidul.

Adanya pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan para ASN dan THL yang akan bertugas di TIC Patuk nantinya. Bangunan yang mampu menampung hingga 25 orang sekali masuk ini akan dibuka untuk umum pada hari Senin hingga Jum’at.  Pengunjung akan dipandu untuk berkeliling dan mempelajari mengenai geologi selama kurang lebih 40 menit.

 

© 2019, Gunungsewu Geopark