Berita Terkini
29 April 2019
Talk Show Kampanye Sadar Wisata di Gunung Api Purba
Dilihat  68       Komentar  0


Dalam meningkatkan kualitas pariwisata, Pemerintah Kabupaten Gunungidul melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Kampanye Sadar Wisata yang dilaksanakan di Pendopo Embung Nglanggeran, Sabtu, (27/4/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, baik media, kelompok sadar wisata se-Kabupaten Gunungkidul, Komunitas pecinta obyek wisata Gunungkidul, SAKA Pariwisata, Pengelola Obyek Wisata hingga Kepala Desa. Secara umum kegiatan Kampanye Sadar Wisata ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan meningkatkan pemahaman masyarakat berbagai lapisan terkait pariwisata.

Kampanye Sadar Wisata, merupakan memiliki rangkaian kegiatan antara lain Talkshow dan hiburan kesenian lokal. Acara tersebut di buka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Ibu Ir. Asti Wijayanti, M.A.

 

Dilanjutkan dengan talkshow pertama yang bertemakan “Kemampuan Komunikasi dan Sapta Pesona”, tersebut menghadirkan Narasumber Ibu Lucy Laksita, selaku Praktisi Komunikasi. Dalam sesi pertama ini, Mantan Penyiar TVRI tersebut menyampaikan bahwa pentingnya jejaring dan komunikasi terhadap wisatawan maupun pelaku industri pariwisata agar kualitas pemasaran semakin baik, kemudian dilanjutkan oleh Drs. C. Didi Widiatmoko dari Jogja Tourism Training Center (JTTC) Yogyakarta, dengan tema talkshow “Integrasi Pelayanan Pariwisata yang Komprehensif”.

Talkshow berjalan dengan menarik, dengan banyaknya pertanyaan dan diskusi terkait pariwisata kepada narusumber. Diharapkan melalui Kampanye Sadar Wisata ini semakin meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul.

 

© 2019, Gunungsewu Geopark