Berita Terkini
23 Mei 2019
KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KABUPATEN BANGLI DI NGLANGGERAN
Dilihat  41       Komentar  0


Pemerintah Kabupapten Bangli beserta staff dan beberapa camat serta lurah desa mengadakan kunjungan kerja studi komparatif di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya Desa Nglanggeran. Diterima di Pendopo Kalisong, rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, General Manager dari Gunung Sewu UNESCO Global Geopark (GSUGG), Camat Pathuk, Ketua Pokdarwis Nglanggeran, serta beberapa staff Dinas Pariwisata Gunungkidul dan anggota Pokdarwis Nglanggeran.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis siang, 16 Mei 2019 ini dimulai dengan ramah tamah dan pengenalan mengenai potensi wisata di Desa Nglanggeran. Dilanjutkan dengan mengunjungi griya coklat, sekaligus berbelanja beragam produk olahan coklat. Setelah itu mengunjungi Embung Nglanggeran, dan terakhir ramah tamah serta makan malam dengan menu tradisional di Homestay Aris Budiono Nglanggeran.

Kunjungan Kerja dari Pemkab Bangli memiliki tujuan untuk mengetahui secara langsung bagaimana pengelolaan obyek wisata yang secara tidak langsung berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, mereka juga bertukar pikiran mengenai pengelolaan Geopark Gunung Batur dan Gunung Sewu, serta bagaimana cara memberdayakan masyarakat sekitar obyek wisata agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

 

© 2019, Gunungsewu Geopark